Tangerang, Motoris – Sejak diperkenalkan di Indonesia pada Maret lalu, produk perawatan mobil yakni coating System X Ceramic Protection, telah berhasil menembus pasar Indonesia, bahkan telah menjadi partner resmi mobil-mobil merek Volkswagen (VW) dan Audi.

Seperti dikatakan Sales & Marketing Director PT Global Auto International – distributor tunggal System X di Indonesia – Andy Hartono, menyandang mitra resmi kedua merek tersebut merupakan bukti bahwa produk asal Amerika Serikat tersebut mendapat respon positif. Maklum, kata dia, produk ini memiliki keunggulan yang diakui dunia bahkan perusahaan pembuat pesawat Boeing.

“Produk ini pertamakali hadir di Connecticut, Amerika Serikat tahun 2010.Pertama digunakan di industri penerbangan seperti Sikorsky, Bombardier, hingga maskapai penerbangan internasional. Bahkan Boeing memberinya sertifikasi SGS performance tested long term durability untuk produk System X.,” papar Andy di arena GIIAS 2019, ICE Serpong, Tangerang, Senin (22/7/2019).

Produk System X Ceramic yang dipasarkan di Indonesia – dok.Motoris

Salah satu keunggulan produk itu adalah tahan panas hingga suhu 1000 derajat Fahrenheit. Selain itu, dengan kekerasan 9H yang biasanya mengurangi tingkat glossy. “Oleh karena itu, kami sanggup member warannty hingga enam tahun,” kata Andy.

Pemakaian mudah
Produk ini terdiri dari enam macam. Mereka adalah, System X Diamond SS dan System X Pro untuk bodi mobil, System X Glass untuk kaca, System X Interior khusus untuk kabin, System X Xtreme untuk kebutuhan maritim, serta System X Renegade untuk kebutuhan aviasi.

Untuk pengaplikasiannya, kata Brand Manager System X Indonesia, juga mudah. Cukup dengan cara disemprotkan (spray) atau menggunakan aplikator. Prosesnya untuk seluruh bodi mobil, hanya butuh waktu dua hari.

Ilustrasi, seorang penggemar mobil VW tengah melihat dengan teliti sebuah model VW – dok.Motoris

“Dan saat ini kami sudah ditunjuk sebagai official partner VW dan Audi di Indonesia,” ujar Arta.

Sepanjang gearan GIIAS 2019 yakni 18-28 Juli, System X menggelar program promo. Diskon hingga 50% ditawarkan di hajatan tersebut. (Adp)