Kategori
News

Pilih Lap Microfiber untuk Bersihkan Bodi Mobil

TANGERANG, KOMPAS.com – Jenis kain yang digunakan untuk membersihkan atau mengeringkan permukaan bodi mobil cukup beragam. Mulai chamois, wash mitt hingga microfiber, yang secara bentuk berbeda-beda. Tetapi, di antara ketiga jenis itu paling bagus menggunakan lap microfiber. Sebab, diklaim tidak akan membuat permukaan bodi mobil menjadi baret. “Paling aman, dan juga nyaman buat pemilik mobil pakai kain microfiber. Meskipun bodi mobil itu sudah dicoating, tetapi untuk perawatan sehari-harinya harus menggunakan kain jenis itu,” ujar Andy Hartono, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Global Auto International di lantai pameran GIIAS 2019 pekan lalu. Andy juga mengimbau lap untuk bagian luar, dalam dan kaca sebaiknya tidak jadi satu.

Minimal, setiap sektor memiliki satu lap sehingga mengurangi risiko terjadinya baret pada permukaan bodi atau kaca. Baca juga: Lap “Microfiber” untuk Cuci Mobil Harus Dipisah “Jadi semuanya tetap yang microfiber, hanya saja untuk lap bodi satu, lap interior satu, dan lap untuk kaca juga satu. Jadi tidak satu lap digunakan untuk semuanya, karena kemungkinan baret tetap ada,” kata dia. Bukan hanya itu, menurut Andy bodi mobil yang sudah di coating atau dilapisi pelindung cat tetap harus dilakukan perawatan.

Minimal dicuci setiap satu pekan sekali dan dibawa lagi ke bengkel coating per enam bulan sekali. “Karena tetap harus butuh perawatan, bukan berarti tidak dirawat lagi. Jika dicuci juga disarankan menggunakan shampo khusus,” ucap dia. System X Ceramic Protection System X Ceramic Protection terus melakukan penetrasi ke pasar otomotif Tanah Air. Di ajang GIIAS 2019 kali ini, merek coating ini menampilkan konsep booth yang premium dan elegan agar para pengunjung bisa melihat dan merasakan langsung bagaimana mobil yang sudah di coating. Menurut Andy, bodi mobil sangat rentan terhadap berbagai jenis korosi, baik akibat garam, pasir, asap, polutan, serangga, lembab, hingga sinar UV. System X Ceramic Protection hadir memberikan pelapisan keramik untuk perlindungan jangka panjang.

Tak hanya itu, hadir juga diformulasikan secara khusus untuk dapat menjangkau bagian-bagian yang mudah kotor dan keropos pada mobil Anda, tak hanya pada bagian eksterior, namun juga di bagian interior. Selain itu, khusus pada ajang GIIAS 2019, tersedia tawaran harga spesial bagi konsumen yang ingin mencoba produk System X Ceramic Protection, yaitu:   Pro Supreme Package (Special Offer) Small Car : Rp 2.750.000 Medium Car : Rp 3.200.000 Large Car : Rp 3.800.000   Pro Premium Package (diskon 50 persen) Small Car : Rp 4.000.000 Medium Car : Rp 4.500.000 Large Car : Rp 5.000.000   Diamond SS Package (diskon 50 persen) Small Car : Rp 7.750.000 Medium Car : Rp 8.250.000 Large Car : Rp 9.250.000   Pada kesempatan GIIAS 2019 ini, membuka kesempatan bagi para pebisnis untuk menjadi mitra sebagai Authorized Dealer System X di seluruh Indonesia. “Kami akan memberikan penawaran menarik bagi mereka yang ingin menjadi outlet resmi System X Ceramic Protection di Indonesia,” ujar Arta Alfata, Brand Manager System X Indonesia.
Editor : Aditya Maulana